Pages

AdirondackChairs.com - The adirondack chair experts. 173325_Go Pro Cameras - 468x60

Thursday, December 22, 2011

Melindungi anak dalam menggunakan internet

Informasi sangat berharga, kadang informasi mampu lolos dari kerahasiaan. Bukan informasi langsung, namun kadang dari anak, kebocoran informasi terjadi. Terdapat informasi yang tidak perlu, dan tidak pantas diketahui oleh publik, namun bisa saja terjadi oleh kelalaian anak.

Anak menggunakan internet perlu penjagaan yang lebih ketat, karena melalui pesan sosial, email, meminta anak untuk memberikan informasi pribadi yang seharusnya tidak perlu diketahui oleh umum.

Bahkan, profil yang dibuat oleh anak pada layanan sosial, kadang membahayakan kerahasiannya. Maka kondisi ini harus menjadi perhatian serius, agar terjaga dari tindakan yang membahayakan.

Adanya tawaran dari berbagai produk, dengan memberikan sesuatu benda yang bagus dan menarik, sehingga mengharuskan anak memberikan infromasi pribadi, dan informasi ini dipergunakan untuk tujuan negatif oleh pihak lain.

Adanya spam, serta pesan pada email, dengan tujuan yang tidak jelas, perlu waspada. Karena jenis email yang diragukan, bisa saja sebagai penjahat, atau mungkin mencuri password, serta data pada komputer.

Download data di internet, melakukan pekerjaan download data, musik, atau hal lainnya, bisa mengakibatkan akses berbahaya, dan pencurian informasi pada komputer. Bahkan sistem komputer dapat dikendalikan, melalui pekerjaan download. Begitupun dalam bermain game online, semuanya dapat memungkinkan situs palsu melakukan aktifitas.

No comments:

Post a Comment

361242_New product: FREE Shipping on personalized NFL pens. Your team + your name! Crazy Shirts - Men's & Women's Casual Apparel with Aloha!